Jumat, 14 Agustus 2009

Album Pesawat Terbang Indonesia


Album / Galeri Pesawat Terbang :
Pesawat Terbang Tempur Sukhoi Su-30
Album pesawat terbang ini adalah pesawat/kapal terbang yang digunakan TNI, album pesawat terbang menyajikan kemajuan peralatan alutsista bangsa kita, album pesawat terbang sebagai review kemajuan teknologi kedirgantaraan.
Sukhoi Su-30 (kode NATO: Flanker-C) adalah pesawat tempur yang dikembangkan oleh Sukhoi Rusia pada tahun 1996. Pesawat ini adalah pesawat tempur multi-peran, yang efektif dipakai sebagai pesawat serang darat. Pesawat ini bisa dibandingan dengan F/A-18E/F Super Hornet and F-15E Strike Eagle Amerika Serikat.
Pesawat ini adalah pengembangan dari Su-27UB, dan memiliki beberapa varian. Seri Su-30K dan Su-30MK telah sukses secara komersial. Varian-varian ini diproduksi oleh KNAAPO dan Irkut, yang merupakan anak perusahaan dari grup Sukhoi. KNAAPO memproduksi Su-30MKK dan Su-30MK2, yang dirancang dan dijual kepada Tiongkok. Su-30 paling mutakhir adalah seri Su-30MK buatan Irkut. Antara lain Su-30MKI, yang merupakan pesawat yang dikembangkan khusus untuk Angkatan Udara India, serta MKM untuk Malaysia dan MKA untuk Aljazair.

Tipe Pesawat tempur multi-peran
Produsen ........... : Sukhoi
Pertama terbang : 1989
Diperkenalkan ... : 1992
Status ..................: Aktif
Pemakai.............. : Rusia, India,Tiongkok, Malaysia,Indonesia
Harga satuan..... : US$33-$45 juta
Acuan.................. : Su-27


Album / Galeri Pesawat Terbang :
Pesawat Terbang/tempur Mikoyan MiG-29

MiG-29 adalah pesawat yang dibuat oleh biro Mikoyan-Gurovich (MiG) Rusia,dirancang untuk mengganti pesawat MiG-21, MiG-23, Su-15 and Su-17. Dimana kemampuannya sama dengan pesawat tempur Amerika Serikat F-18 Hornet. MiG-29 menggabungkan sebanyak mungkin antara ukuran besar dan dalamnya (larger and deeper) leading-edge root extensions (LERXs) yang memungkinkan manuver dengan sudut serang yang tinggi. Pada ujung sayap (leading edge) terdapat kisi-kisi tambahan untuk lubang masuk udara dimana berguna ketika lubang masuk udara (inlet) tertutup ketika di darat dan terbuka ketika take off (mengudara). Teknik ini berguna untuk menghindari kotoran dan debu masuk ke dalam mesin ketika berada di taxi way menjelang lepas landas atau mendarat, yang dapat merusakkannya.
Hidung pesawat yang berukuran cukup besar dimaksudkan untuk menempatkan radar yang berdaya jangkau tinggi serta berkemampuan lihat-tembak-bawah (look-shoot-down), penuntun laser dan perlatan sensor inframerah serta memnempatkan helmet-mounted target-designation system. Sekalipun tidak dilengkapi dengan sistem kontrol fly-by-wire sebagaimana F-16 misalnya, MiG-29 Fulcrum memiliki kemampuan untuk menghadapi pesawat pesawat tempur buatan barat.
Pesawat MiG-29 S adalah hasil upgrade (penambahan kemampuan) dengan sistem avionik, penambahan ukuran fuselage (badan pesawat) yang memungkinkan memiliki kapasitas bahan bakar yang lebih banyak. Salah satu varian lanjut adlah MiG-29 M yang dilengkapi dengan kontrol fly by wire dan dilengkapi dengan HUD (head up display) dan peralatan kokpit pesawat

MiG-29 .
Tipe Pesawat tempur multi-peran
Produsen................. : Mikoyan
Pertama terbang ... : 6 Oktober 1977
Diperkenalkan........ : Agustus 1983
Status...................... : Aktif
Pemakai.................. : Rusia, Ukraina, Aljazair, India, Indonesia
Diproduksi.............. : 1984-
Varian..................... : MiG-33, MiG-35
(sumber : Wikipedia)


next (Album Pesawat Terbang 2)
Pesawat Terbang N-250

Tidak ada komentar:

Posting Komentar